Senin, 29 Juli 2013

PENGERTIAN SPOOFING , SNIFFER ,...dll

SPOOFING
        Spoofing adalah suatu taktik yang digunakan untuk memperoleh akses yang tidak sah ke suatu komputer atau informasi dimana penyerang berhubungan dengan pengguna dan berpura-pura menjadi host/admin yang terdaftar sehingga bisa terpercaya (memalsukan IP), ini sering dilakukan perusak/pembobol(cracker/hacker) untuk mengakses data-data penting pada sebuah jaringan tertentu 

SNIFFER  

     Sniffer adalah sebuah divice penyadapan jaringan komputer dengan mode promiscous yang digunakan untuk menyadap lalu lintar jaringan paket data agar dapat diakses dan dilihat isinya bahkan spesifikasinya .

DDOS
      
       DDOS adalah Ddos (distributed denial of service) adalah sebuah serangan terhadap suatu komputer atau server dalam jaringan internet.serangan Ddos bertujuan untuk melumpuhkan komputer atau server agar tak bisa diakses seperti yang kita alami akhir-akhir ini.serangan Ddos pertama kali muncul pada tahun 1999 dan makin meluas akhir-akhir ini ke banyak website di dunia.

Serangan Ddos banyak macamnya tapi yang paling terkenal dan mudah untuk dilakukan ada 2 macam yaitu traffic flooding dan request flooding.
-Traffic flooding adalah membanjiri suatu jaringan server dengan banyak data sehingga pengguna yang terdaftar tidak dapat masuk karena jaringan penuh.
-request flooding adalah membanjiri jaringan server dengan banyak request yang disediakan oleh suatu host sehingga pengguna yang terdaftar tak bisa masuk.akibat banyak request atau permintaan mengakibatkan jaringan down sehingga biasa nya hanya ada tulisan connection server time out.


DNS POISONING


       DNS POISONING adalah merupakan sebuah cara untuk menembus pertahanan dengan cara menyampaikan informasi IP Address yang salah mengenai sebuah host, dengan tujuan untuk mengalihkan lalu lintas paket data dari tujuan yang sebenarnya. Cara ini banyak dipakai untuk menyerang situs-situs e-commerce dan banking yang saat ini bisa dilakukan dengan cara online dengan pengamanan Token. Teknik ini dapat membuat sebuah server palsu tampil identik dengan dengan server online banking yang asli.


TROJAN HORSE 
                

Trojan horse atau Kuda Troya atau yang lebih dikenal sebagai Trojan dalam keamanan komputer merujuk kepada sebuah bentuk perangkat lunak yang mencurigakan yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan.Tujuan dari Trojan adalah memperoleh informasi dari target dan mengendalikan target untuk memperoleh hak akses pada target. Trojan bersifat "stealth" atau siluman dan tidak terlihat dalam operasinya dan seringkali berbentuk seolah-olah program tersebut merupakan program baik-baik. Penggunaan istilah Trojan atau Trojan horse dimaksudkan untuk menyusupkan kode-kode mencurigakan dan merusak di dalam sebuah program baik-baik dan berguna. 
                

1 komentar:

  1. cie anak tkj :v
    asli nih cwe ? apa hodee :v awkawkkwa

    *brcanda tante :p

    Nuenomaru

    BalasHapus